Sunday, November 27, 2016

3 Cara agar Blog ramai Pengunjung walau Jarang Posting Artikel

Tips SEO kali ini tentang bagaimana cara agar blog tetap ramai pengunjung walau jarang posting artikel, Menjadi seorang Blogger itu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi terutama dalam tuntutan rutinitas untuk maemposting artikel.

Hal tersebut membuat seorang blogger yang banyak menyerah di tengah perjalanan, Tentunya banyak hal dan faktor sehingga seorang blogger berhenti di tengah jalan. Biasanya seorang blogger berhenti di tengah perjalanan karena menemui titik kejenuhan tertentu, sehingga blog menjadi terbengkalai begitu saja, Seorang blogger tentunya mempunyai aktifitas dan kesibukan masing-masing dalam kehidupannya dan itu bisa jadi merupakan faktor seorang blogger berhenti di tengah perjalanan.

3 Cara agar Blog ramai Pengunjung walau Jarang Posting Artikel


Oleh karena itu diperlukan perlakuan khusus terhadap blog agar selalu mendapat banyak pengunjung setiap harinya, Walaupun kita jarang update atau memposting sebuah artikel. Hal tersebut bisa kita lakukan dengan trik 3 cara berikut ini.

1. Membuat artikel " ABADI "

2. Membuat dan membangun internal Link yang linier

3. Memperbarui postingan lama

Baca juga : Cara Mudah Download Video di youtube

Nah itu 3 cara yang bisa mendatangkan banyak pengunjung walaupun kita jarang update artikel, Lebih jelasnya berikut di bawah ini penjelasannya : 


 MEMBUAT ARTIKEL ABADI

Apa yang di maksud artikel abadi itu? Artikel abadi ialah artikel yang tak lekang oleh waktu, Maksudnya ialah artikel yang tetap di butuhkan orang sepanjang masa. Tetapi harus di sesuaikan dengan niche blog anda, terutama bagi blog-blog yang menganut jenis niche yang agak semi kontemporer.

Lalu blog apa yang berjenis niche semi kontemporer? blog yang niche semi kontemporer seperti niche teknologi dan sebagainnya, agar mendapat pengunjung setiap hari saat kita sedang malas update artikel. Maka selanjutnya buatlah sebuah artikel yang dapat di gunakan untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.

Anda bisa membuat artikel seperti " Tips mengatasi komputer yang error " atau " Cara mengatasi komputer yang not responding " dan lain sebagainnya.

Berbeda dengan niche yang " Abadi " , seperti kesehatan, tips blog, tips SEO, aneka resep makanan, dan lain sebagainnya.


MEMBUAT DAN MEMBANGUN INTERNAL LINK YANG LINIER

Banyak blogger yang tidak memperdulikan hal ini terutama bagi blogger pemula, Padalah jika pengguna-an internal link pada sebuah postingan benar-benar optimal dan linier, maka hal itu sangat menguntungkan karena dapat menambah pageview blog kita.

Untuk melakukan hal tersebut kita cukup menuliskan tautan link yang menyambung dengan suatu artikel, sebenarnya sangat sederhana dan tidak terlalu sulit. Tetapi semua itu membutuhkan sebuah trik agar sebagian besar pengunjung mau membuka tautan link  yang kita berikan.

Cara mengupayakan internal link dapat di optimalkan dengan membuat artikel panduan-pandual secara terpisah, yang mana salah satu panduan tersebut informasi yang di inginkan pengunjung tidak akan lengkap. Tetapi masing-masing artikel tersebut harus di buat seimbang informasinya.

Hal ini membuat pengunjung seakan-akan menginginkan postingan yang lebih banyak lagi walaupun sajian artikel tersebut di tulis dengan beribu-ribu kata bahkan jutaan kata,
intinya membuat para pengunjung blog kita ingi membaca artikel selanjutnya yang kita sajikan dan membuat puas para pengunjung blog kita.


MEMPERBAHARUI POSTINGAN LAMA

Kita semua tahu bahwa informasi itu sangat fleksibel, kadang bisa berubah dalam kurun waktu yang sangat singkat dan tidak kita duga. Contohnya seperti penerapan SEO di masa lalu dengan yang sekarang karena terus berkembang.

Kita bisa melakunnya dengan cara memperbaharui sebuah artikel tertentu, dengan melakukan hal tersebut maka akan memperbaiki citra artikel tersebut di mesin pencarian terutama di mesin pencari google.

Sering kali kita menemukan atau melihat beberapa artikel lama yang telah di perbaharui di mesin pencarian google.
Nah itu lah 3 cara agar blog kita ramai pengunjung walau kita jarang update artikel, semoga bermanfaat dan terima kasih.


EmoticonEmoticon